Berbuat kesalahan itu kekurangan manusia, namun belajar dari kesalahan itu kelebihan manusia....

Senin, 06 Juni 2011

Beasiswa Buat Calon Pengusaha


JAKARTA - Mien R Uno Foundation (MRUF) memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang bercita-cita menjadi pengusaha (entrepreneur).

Direktur Eksekutif MURF Nanang Suryanto menyatakan, program beasiswa ini bertujuan mendorong para mahasiswa berwirausaha.
"Mudah-mudahan melalui program ini akan lahir para pengusaha muda baru yang bisa sukses, bahkan sebelum lulus kuliah," kata Nanang dalam penyerahan beasiswa MRUF secara simbolis di di Senayan Golf Driving Range, Senin (2/4/2011).

Tahun ini, MRUF memberikan beasiswa kepada 35 mahasiswa dari tujuh kampus di Indonesia. Mereka adalah sepuluh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), dua mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), empat mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), tiga mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), delapan mahasiswa Universitas Andalas (Unand), empat mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad), dan empat mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Mereka akan mendapatkan beasiswa Rp400 ribu tiap bulan selama satu tahun.

Nanang menjelaskan, para penerima beasiswa sebelumnya mengikuti Entrepreneur Camp di Cipanas. Kegiatan ini melatih dan memompa semangat mahasiswa sekaligus menanamkan mindset wirausaha. "Mereka yang belum punya usaha juga akan segera membuka usaha," Nanang mengimbuhkan.

Program Beasiswa Wirausaha Mahasiswa MRUF ini memberikan pelatihan, konsultasi, mentoring, bantuan pemasaran, dan juga fasilitas pembiayaan kepada para mahasiswa. MRUF akan selalu memantau perkembangan para mahasiswa, serta memfasilitasi mereka untuk mengatasi kendala yang muncul.

Tahun sebelumnya, MRUF memberikan beasiswa serupa kepada 33 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Dari jumlah tersebut, 21 persen di antaranya memiliki usaha baru, 30 persen meningkat usahanya, dan sembilan persen masih memerlukan perhatian.Okezone(d12n)

HTML Comment Box is loading comments...